TIPS: 8 cara agar cantik pakai jeans

1 Januari 2020

TIPS: 8 cara agar cantik pakai jeans

Pakaian berbahan denim kini populer lagi. Modelnya pun bermacam-macam sehingga Anda bisa lebih banyak bereksperimen dengan koleksi Anda. Namun, meskipun setiap orang pastinya memiliki celana jeans atau setidaknya satu lagi dalam bentuk jaket atau vest, tak semua orang tahu bagaimana membuatnya tampak maksimal.
Coba ikuti petunjuk bagaimana memastikan agar koleksi jeans Anda bisa dipakai lebih lama tanpa tergantung tren.

 

 1. Ikuti "aturan paha"

Agar terlihat ramping, temukan di mana bagian terlebar dari paha Anda, lalu cari celana yang lurus dari paha ke bawah. Jika Anda memiliki paha dengan ukuran rata-rata, celana model bootcut boleh dipakai. Kalau paha Anda besar, celana panjang dengan kaki celana yang lebar lebih cocok untuk Anda. Namun bila kaki Anda tergolong kecil, skinny jeans bisa jadi sahabat Anda.

 

2. Pastikan panjangnya

Miliki jeans yang bisa dipakai saat Anda memakai sepatu datar, dan jeans yang lain ketika memakai sepatu berhak tinggi. Panjang celana maksimal 1 cm di atas tanah, dengan sepatu apa pun yang sedang Anda pakai. Jika lebih pendek daripada itu, maka celana akan terlihat nggatung. Lebih pendek lagi, Anda bisa dikira sedang kebanjiran.

Bonus tambahannya nih, kalau Anda memotong jeans kesayangan Anda, gunakan lagi obrasan aslinya. Jahitan asli akan membuat jeans terlihat lebih natural.

 

3. Kenakan "white denim"

Bentuk celana yang berbeda akan menegaskan bentuk tubuh Anda. Jadi, pastikan Anda mengenakan model yang pas dengan bentuk tubuh Anda. Jika bokong Anda penuh seperti milik Jennifer Lopez, maka kenakan bootcut jeans dengan kaki celana yang melebar untuk menciptakan kesan kaki yang lebih panjang. Bisa juga denim model luru dengan saku yang sederhana untuk menciptakan garis yang lurus. Kalau tubuh Anda berbentuk jam pasir, kenakan jeans berbahan stretch yang pas di pinggang. Anda, yang secara keseluruhan terlihat ramping dan ingin terlihat ada lekukan di bagian pinggul, bisa mengenakan skinny atau bootcut jeans dengan kantong celana yang dihias bordir atau jahitan.

 

4. Jangan mencuci terlalu sering

Kecuali Anda menumpahkan sesuatu di celana atau menemukan noda yang kotor, tak perlu mencuci jeans setiap kali habis dipakai. Pencucian akan menyebabkan denim memudar, kehilangan bentuknya, dan lebih cepat aus. Ketika mencuci jeans, balikkan dulu bagian dalam celana keluar.

 

5. Jangan hanya membungkus kaki

Dalam tren pakaian berbahan denim seperti sekarang, Anda tak hanya bisa menemukan kemeja jeans, tetapi juga atasan dressy, rok, vest, dan baju terusan. Ada banyak cara juga untuk mengenakannya, misalnya jaket untuk melengkapi terusan, vest yang dipakai langsung di atas rok (kenakan dulu tank top di dalam vest supaya tidak panas), dan lain sebagainya.

 

6. "Denim on denim"

Memadukan denim dengan denim, misalnya kemeja jeans dengan jeans, sekarang juga lebih ditoleransi. Hanya, sebaiknya denim yang Anda pakai memiliki tone warna yang berbeda. Misalnya, jangan memakai jeans putih dengan jeans putih, hitam dengan hitam, atau terang dengan terang, dan seterusnya. Penampilan Anda secara keseluruha akan terlihat berat.

 

7. Bereksperimen dengan warna

Tidak ada yang mengatakan bahwa jeans yang layak dipakai hanya yang berwarna biru, hitam, atau kelabu. Jika Anda berani, boleh-boleh saja memakai jeans warna merah kuning, hijau, dan sebagainya.

 

8. Daur ulang jadi celana pendek

Bosan dengan salah satu celana jeans Anda? Atau kaki celananya sudah aus dan bakalan robek tak lama lagi? Gunting saja celana jeans tersebut sehingga menjadi celana pendek jeans baru. Caranya: kenakan celana jeans Anda, lalu tandai di mana Anda akan memotongnya. Kemudian, lepaskan, dan letakkan di atas lantai. Mulailah

menggunting dengan garis yang sama untuk kedua kaki.




Baca juga

15 April 2022
HOW JEANS ARE MADE
How jeans are made?
1 Januari 2022
Makna Imlek di Kota-Kota Indonesia
Bagaimana pengalaman Imlek di kota Anda?
31 Desember 2021
Tinggalkan 4 Kebiasaan Buruk Dalam Berbusana
Tahun baru merupakan momen yang tepat untuk meninggalkan kebiasan buruk � termasuk dalam hal berbusana. Jadi, mumpung masih bulan Januari, ayo perhatikan beberapa kesalahan berbusana di bawah ini dan jangan sampai Anda ulangi.
2 Februari 2021
Pelajari Cara ini dan Raihlah Peluang Promosi
Setiap karyawan dan kaum pekerja dimanapun pasti mengharapkan kenaikan jabatan atau promosi yang diberikan. Namun banyak cerita yang mengisahkan mereka terus menerus untuk jangka waktu yang lama menempati posisi itu.
10 November 2020
SEJARAH NAMA BULAN DALAM 1 TAHUN
JANUARI Kata ini diambil dari nama dewa bangsa Roma yaitu dea dengan dua wajah bernama Janus. Kedua wajah yang bertolak belakang, satu menatap ke depan dan lainnya menoleh ke belakang sebagai pelambang tatapan masa lalu dan pandangan ke masa datang. Janus yang akhirnya menjadi Januari sampai saat ini dijadikan bulan mawas diri sebagai pemisah tahun lalu dan tahun baru.
21 Mei 2020
Jadikan Pekerjaan Sebagai Arena Bermain
Beban, stress yang menekan, konflik dengan rekan sekerja, tugas menumpuk dan banyak lainnya pasti sering dialami oleh siapapun yang berkarir didunia pekerjaan. Namun banyak juga yang meraih kesuksesan dan betah luar biasa hingga bertahun-tahun dengan segudang prestasi dan pujian dari atasannya. Apa rahasianya?
3 Maret 2020
Mengajar Arti Uang
Kalau diamati, anak-anak jaman sekarang jauh lebih konsumtif dari pada anak-anak di jaman kita dulu. Namanya juga jaman modern. Promosi melalui berbagai media begitu gencar, ditambah lagi perkembangan trend yang terus berubah. Anak-anak yang tentunya tak mau dibilang ketinggalan jaman, seolah berlomba mengikuti trend itu.
16 Juli 2019
5 Alasan Pakai Jeans di Kantor
Celana jeans sudah sering diidentikkan dengan dunia kreatif. Di kantor-kantor yang mengutamakan kreativitas, celana jeans menjadi pakaian lumrah.

Lihat juga